Panduan Kartuku

Kumpulan Tips dan Trik Bermain Poker, Cara Menang Domino Kiu Kiu, QQ online, BandarQ online, Capsa Susun dan Sakong Online

Breaking

Saturday, May 13, 2017

Tips Dan Trik Lengkap Memainkan Kartu Poker

Setelah sebelumnya membahas cara menentukan kursi keberuntungan anda dalam meja poker, dalam artikel kali ini admin akan mengajak para pembaca untuk memahami tips dan trik lengkap memainkan kartu poker yang patut untuk dicoba jika anda pecinta permainan kartu poker baik itu online maupun live.

Tips Dan Trik Lengkap Memainkan Kartu Poker


Bagi anda para pecinta poker tentu penasaran, bagaimana caranya bermain seperti seorang profesional. Di artikel ini akan saya uraikan bagaimana tips dan trik lengkap memainkan kartu poker dengan membaca situasi kartu awal yang anda miliki.

Perhatikan 2 gambar chart di bawah ini :

Chart 1
Chart 1 ini untuk kartu pair dan suited cards (kartu dengan corak kembang sama), sebagai catatan meskipun kartu yang anda miliki adalah suited cards, bukan berarti anda harus mengharapkan flush.

Chart 2
Chart ke 2 ini untuk seluruh kartu awal yang anda miliki namun bukan suited card maupun pairs.


Memahami Chart Dalam Tips dan Trik Lengkap Memainkan Kartu Poker

Saat anda mulai bermain dan menerima kedua kartu anda, coba cocokkan dengan chart yang ada. Ikuti warna yang ada dalam chart ini, sehingga anda dapat memutuskan untuk bermain atau fold. Chart di atas menjelaskan secara spesifik jika kartu anda semakin dekat ke pojok kiri atas, maka semakin layak dimainkan kartu yang anda miliki. Seperti kita lihat dalam chart, kartu pairs As adalah kartu terbaik untuk dimainkan.


Biru : Dapat Dimainkan / Playable

Kelompok kartu ini sangat layak untuk dimainkan. Silahkan call sampai anda melihat flop yang ada di meja. Jika anda merasa anda memiliki kartu yang kuat, silahkan naikkan bet anda. Namun, tetap waspada terhadap raise terlalu tinggi atau pun all in dari pemain lainnya, jangan terlalu percaya diri terhadap kartu anda sehingga anda kurang fokus. Jika hal ini terjadi, bisa jadi kartu lawan anda lebih tinggi daripada yang anda pegang (kecuali hal itu merupakan sebuah gertakan / bluff). Dalam keadaan ini sangat disarankan anda untuk fold, terutama anda berada dalam kategori playable card yang lemah seperti pair 8 atau K-J yang tidak memiliki suit yang sama. Seperti yang sudah diketahui bersama, kartu Pair As merupakan kartu starting terbaik. Sehingga jika anda memiliki kartu tersebut atau yang cukup dekat dengan itu anda tidak perlu terlalu khawatir terhadap raise yang besar. Perlu diingat usahakan agar tidak terlalu cepat mencapai showdown dan pastikan untuk mempertimbangkan flop yang ada sebelum mengambil tindakan.

Hijau : Dapat Dimainkan Sampai Batas Tertentu / Playable to an Extent

Kelompok kartu ini tergolong bisa dimainkan (playable), dan tidak terlalu buruk untuk melakukan call. Meskipun kartu ini tidak seperti golongan kolom biru, setidaknya anda perlu sedikit mengeluarkan modal untuk melihat flop. Meskipun mereka tergolong playable, mereka tidak terlalu kuat untuk melakukan raise. Terus lakukan call hingga kita dapat melihat flop, setelah itu barulah kita dapat mengambil keputusan untuk tindakan selanjutnya. Namun, tetap beri limit saat melakukan call. Jika bet yang ada terlalu tinggi untuk melihat flop, maka akan lebih bijak jika anda melakukan fold.

Yellow : Dapat Dimainkan Hingga Raise Pertama / Playable until first raise

Starting Hand yang ini masih dapat dimainkan, namun dengan taruhan yang tidak melebihi blind. Silahkan untuk call dan check, namun begitu ada pemain lain yang melakukan raise, segera fold. Jika anda melakukan call sebelum orang lain melakukan raise dan kemudian fold mungkin akan membuat anda sedikit kehilangan chips. Oleh karena itu sangat membantu jika anda melakukan fold diawal daripada terus melakukan call namun kemudian melakukan fold. Fold di awal adalah solusi terbaik saat anda merasa blind yang ada terlalu tinggi ataupun stack yang anda miliki telah menipis.

Jika anda berada dalam posisi big blind, yang harus anda lakukan adalah terus melakukan check saat seseorang melakukan call dan segera fold jika ada orang lain yang melakukan raise. Beda hal nya saat anda berada dalam posisi small blind anda mungkin mencoba melakukan call dan berharap big blind hanya akan check, namun kamu tidak dapat mengetahui secara pasti apakah dia akan raise atau tidak.

Red : Tidak Dapak Dimainkan / Unplayable (Check/Fold only)

Jika anda mendapat kartu dalam kategori ini, hanya ada satu kata "Fold". Jika anda berada dalam posisi big blind dan memiliki pilihan check silahkan lakukan hal itu. Selama anda memegang kartu dalam kategori ini, lakukan fold/check adalah pilihan terbaik yang anda punya.

Tips Saat Memainkan Kartu Poker Anda

Setelah membaca Tips dan trik lengkap memainkan kartu poker ini, anda telah mengerti bagaimana membedakan dan memanfaatkan kartu yang anda miliki. Berikut saya berikan beberapa cacatan penting untuk anda ingat saat bermain poker :
  • Jangan lupa bahwa community card yang ada di tengah merupakan faktor utama penentu kemenangan anda, bukan kartu kartu yang anda pegang. Karena itu penting bagi anda untuk memperhatikan flop sebelum mengambil tindakan lebih lanjut. Cobalah sebisa mungkin untuk mengulur waktu agar tidak terlalu cepat mencapai showdown, terutama saat anda berisiko tereliminasi dari putaran permainan. Selalu perhatikan flop terlebih dahulu, dari sana anda dapat mempertimbangkan untuk check , call , atau melakukan bet lebih tenang dan bijak. Jika anda memiliki kartu yang lebih baik dari sekedar pairs, pertimbangkan untuk terus lakukan call hingga all in.
  • Mayoritas mengalahkan minoritas, jangan hanya berharap pada kartu yang anda pegang untuk memenangkan community card. Tidak semua kartu starting bagus dapat memenangkan permainan jika community card tidak mendukungnya. Sebagai contoh anda terlalu percaya diri saat memegang kartu As dan K dan berharap mendapat flop yang bagus. Lalu flop yang muncul adalah 4-9-J. Seorang pemain membuat bet, namun bukannya fold seperti pemain lain, anda terus melakukan call karena terlalu yakin dengan kartu yang anda miliki cukup kuat untuk mengalahkan apa pun kartu yang ia miliki. Anda terus bermain hingga mencapai river, dan community card pada akhirnya 3-9-J-K-9. Hasil akhirnya yang anda miliki hanya Two Pairs, sedangkan lawan anda memegang kartu J-9, sehingga kartunya adalah Full House. Ooopps!
  • Meskipun bagian dalam permainan ini termasuk untuk menebak kartu apa yang dimiliki oleh lawan anda, namun perlu diingat yang terpenting adalah kartu yang anda miliki. Daripada memikirkan apakah lawan anda hanya melakukan bluff (gertakan) dengan meletakkan bet yang tinggi, lebih baik anda fokus terhadap community card dan pikirkan kemungkinan kartu yang dimiliki oleh mereka. Jika anda mendapatkan pairs dari community card, ada kemungkinan lawan anda menaikkan bet karena ia memiliki three of kind, Jika anda tidak memiliki kemungkinan kartu yang lebih tinggi seperti Full House atau Four Of Kind, lebih baik anda fold. Sangat tidak disarankan untuk meladeni gertakan jika anda tidak memiliki kartu yang kuat.
  • Jika anda memutuskan untuk memainkan kartu yang masuk dalam kategori unplayable card, dan kebetulan kartu pada community card muncul seperti yang anda harapkan, jangan terlalu senang dulu. Chart di atas memberi saran untuk fold tentu berdasarkan alasan tertentu. Sebagai contoh anda memutuskan untuk memainkan kartu 2-5 yang memiliki corak sama dan mendapatkan flush dengan community card, jangan kecewa jika anda kalah dari flush yang lebih tinggi. Anda telah diingatkan sebelumnya bahwa hal seperti ini mungkin saja terjadi. Memang dalam poker ini tidak ada yang tidak mungkin, anda bisa saja menang dengan unplayable card. Namun, jika anda ingin berhenti untuk mengambil resiko dan mengurangi jumlah kekalahan, lakukan apa yang disarankan oleh chart.

Demikianlah Tips dan Trik lengkap memainkan kartu Poker yang saya berikan, semoga cukup bermanfaat bagi anda para pecinta poker. Baca juga artikel saya yang lainnya mengenai cara yang benar memainkan kartu yang tepat di saat yang tepat.

Jika anda mengalami kesulitan dalam memahami istilah-istilah yang terdapat dalam artikel ini, saya sudah membahasnya dalam artikel sebelumnya yang berjudul Pengertian Dasar Istilah-Istilah Dalam Permainan Poker 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Adbox