Panduan Kartuku

Kumpulan Tips dan Trik Bermain Poker, Cara Menang Domino Kiu Kiu, QQ online, BandarQ online, Capsa Susun dan Sakong Online

Breaking

Saturday, May 13, 2017

10 Tips dan Trik Terbaik Melakukan Bluff Dalam Poker

Dalam permainan poker, bluff memang menjadi salah satu hal penting yang patut dilakukan. Agar anda semakin paham mengenai bluff yang benar, maka kami berikan anda 10 tips dan trik terbaik melakukan bluff/menggertak dalam poker melalui artikel ini. Silahkan disimak dan selamat mencoba.

10 Tips dan Trik Terbaik Melakukan Bluff Dalam Poker
10 Tips dan Trik Terbaik Melakukan Bluff Dalam Poker

10 Tips dan Trik Terbaik Melakukan Bluff Dalam Poker

Sebelum kami bahas lebih jauh mengenai tips dan trik terbaik melakukan bluff dalam poker, terlebih dahulu saya jelaskan pengertian dasar mengenai bluff itu sendiri. 

Bluff adalah tindakan di mana sang player memalsukan gerakan dan ekspresinya (untuk ekspresi hanya berlaku saat bermain live di sebuah casino) terhadap keinginan dan motif sesungguhnya, untuk memancing lawannya untuk mengikuti keinginannya.

Agar berhasil melakukan bluffing, pemain yang melakukan tindakan itu harus mampu membaca lawannya. Pengertian dan kesadaran merupakan faktor utama dalam melakukan bluff.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya adalah tipe pemain yang ada dalam table, jumlah pemain, kemampuan sang bluffer untuk membaca permainan lawannya, kartu yang ada di meja saat post-flop, image yang berhasil dibangun oleh sang bluffer selama di meja, besarnya pot yang ada dan kartu di Hand yang dimiliki.

Sebelum anda membaca 10 tips dan trik terbaik melakukan bluff dalam poker, silahkan anda simak kumpulan video pemain profesional saat melakukan bluff dalam turnamen.



10 Tips dan Trik Terbaik Melakukan Bluff Dalam Poker

Terdapat banyak sekali tips dan trik dalam melakukan bluff. Ini merupakan 10 tips dan trik terbaik yang berhasil kami rangkum.

1. Selektif Dalam Memilih Hands

Memenangkan sebuah putaran poker dengan melakukan bluff tidak dapat anda lakukan dengan setiap hands, anda harus menunggu momen yang tepat untuk menang.

Banyak orang yang tidak dapat melewatkan sebuah putaran meskipun memiliki starting hand yang buruk, karena mereka telah bosan melakukan fold. Mereka tidak mampu lagi menunggu hingga putaran selanjutnya, hal ini membuat mereka kehilangan uang.

Namun, tindakan anda akan terbaca jika anda tidak pernah call/check sama sekali selama tidak mendapat jenis kartu yang kuathal itu membuat anda mendapat pots yang kecil karena lawan anda pasti fold.

2. Jangan Melakukannya Terhadap Pemain Yang Banyak

Anda dapat melakukan bluff kepada maksimal 2 orang saja jika anda ingin berhasil. Jika masih banyak pemain yang aktif di table anda tidak mungkin berhasil menakuti lebih dari 2 orang.

Dalam beberapa kasus, pots dengan jumlah lebih dari 2 orang sangat tidak menguntungkan untuk melakukan bluff, karena semakin banyak orang yang berusaha anda pengaruhi, semakin sedikit yang bersedia untuk melakukan call.

3. Jangan Melakukan Bluff Terhadap Seorang Pemula

Sangat tidak disarankan melakukan bluff terhadap pemain pemula, karena mereka tidak memahami kekuatan kartu yang berada di tangannya.

Mereka tidak peduli karena mereka masih belum paham inti dari permainan ini dan mereka terlalu bersemangat untuk melakukan call dengan kartu mereka yang biasa saja.

Pemain yang kurang pengalaman tidak memiliki niat untuk fold, sementar pemain yang baik pasti berusaha untuk memahami kekuatan yang anda tunjukkan.

Tips ini harus anda ikuti meskipun anda memiliki hand yang kuat.

4. Hand Yang Kuat

Bluff anda harus selalu mempertimbangkan potensi yang ada pada pot, yang berarti anda harus menunjukkan diri sebagai orang yang mempunyai hand yang kuat setiap kali bluff.

Dalam banyak kasus, pemain mengharapkan minimal satu orang melakukan fold saat dirinya melakukan bluff. Saat tidak ada satu pun pemain yang fold, di situ lah anda menyadari bluff anda gagal.

Seorang pemain tidak akan rela melakukan fold jika di dalam pot terdapat lebih banyak uang, karena ia merasa lebih banyak kemungkinan jika ia bermain. Sementara bluff akan menghasilkan lebih banyak fold saat pot sedikit. Maka jangan sia-siakan bluff anda saat pot sedang besar.

5. Bets Kecil

Menggertak adalah sebuah taktik yang tepat saat anda memiliki kartu Aces Full Of Kings.

Ini bisa berhasil jika anda melakukan bets yang kecil saat memiliki hand yang baik, ini adalah taktik untuk mengajak lawan anda, sehingga mereka terpaksa untuk menambah bet ke dalam pot yang membuat anda memiliki kemungkinan mendapat pot yang lebih besar saat kemungkinan menangnya telah hilang.

Anad juga harus memperhatikan pemain yang telah fold, karena mereka cenderung memperlihatkan lebih banyak ekspresi.

Jika seseorang melakukan fold terhadap kartu delapan, sangat mudah bagi anda untuk mengetahui sebelumnya terdapat 2 kartu delapan yang berada di dalam permainan.

Selain itu jika anda menyadari ada pemain yang emosi, terdapat kesempatan yang lebih baik untuk anda melakukan bluff terhadap pemain lain dan memenangkan pot yang ada.

6. Batasi Gertakan Anda

Meskipun bluff termasuk dalam strategi penting permainan poker, namun hal ini membutuhkan banyak waktu untuk menguasainya.

Anda harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan bluff, menjadikan ini sebagai taktik harus dilakukan saat anda sudah cukup berpengalaman.

Banyak pemain pemula berpikir untuk menjadi seorang pemenang dalam permainan poker, mereka perlu melakukan bluff. Hal tersebut tidak lah benar, karena anda bisa menang tanpa perlu melakukan bluff.

Maka dari itu batasi bluff anda sebisa mungkin. Hal tersebut bisa dilakukan hanya di saat anda benar-benar yakin lawan anda akan memilih fold. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan bluff, jika anda sudah lama tidak melakukannya

7. Kartu Kuat Yang Dimiliki Oleh Lawan

Jika anda merasa bahwa lawan anda memiliki hand yang kuat, jangan lakukan bluff

Jika anda tidak dapat menahan hasrat untuk bertindak, silahkan lakukan semi-bluff. Ini adalah bluff yang dilakukan saat anda memiliki back up kartu yang standar. Semi-bluff bisa berhasil jika anda dan lawan memiliki hand yang setara, dan berpikir bahwa ini merupakan tindakan yang agresif dan bukan sebuah gertakan.

Bet besar yang anda lakukan untuk mencegah terjadinya showdown, namun anda tetap memiliki kartu yang layak untuk diadu saat showdown tetap terjadi.

8. Pola Permainan Yang Sama

Jika pola bet anda menunjukkan trend yang konsiten, anda harus melakukan bluff

Sebagai contoh, jika dalam sebuah putaran terjadi raise saat pre-flop dengan kondisi kartu 6-6 di tangan anda, dan flop yang keluar adalah A-Q-5 setelah menemukan pemain yang melakukan call, ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan bluff karena trend konsisten yang ada.

Di saat yang sama, hal ini harus dilakukan secara hati-hati dan tidak terlalu sering sepanjang berjalannya keseluruhan game, karena itu akan menyebabkan pemain lain menyadari anda sedang melakukan bluff.

Rahasia dari efektifitas dari bluff di sini adalah membuat lawan anda tidak menyadari anda sedang mengikuti pola permainan tertentu.

9. Ulangi Bet Sebelumnya

Jika anda sepenuhnya melewatkan flop setelah melakukan pre-floop dengan kartu yang kuat, ini merupakan saat yang baik untuk mengulangi bet tersebut.

Dalam beberapa kasus, ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan gertakan karena hand yang lebih baik bisa tercipta dari kartu selanjutnya.

Banyak pemain yang menyadari bahwa bet yang anda lakukan sama seperti pre-flopped sebelumnya, namun tidak menyadari bahwa anda melewatkannya setelah itu.

Jika anda mengulangi bet anda, tekanan akan dirasakan oleh pemain lain karena mereka akan merasa curiga jika anda memiliki kartu yang lebih baik.

10. Pair di table

Bluff juga berguna saat ada pair di community card. Alasannya adalah kesempatan seseorang memiliki pair di tangan berkurang.

Saat anda memiliki 2 buah kartu dan terdapat pairs di table, itu berarti kemungkinan flush dan straight juga berkurang, dan tersisa 2 kartu lagi yang memungkinkan.

Dalam situasi ini, berarti hanya terdapat beberapa pemain yang kartu bergambar atau berniat untuk melanjutkan permainan.

Itulah sebabnya, saat ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan bluff.


Bluffing dalam dunia poker merupakan sebuah "seni" karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan oleh seorang pemain sebelum melakukan bluff dalam poker.

Di saat yang sama ada sebuah paradoks yang mengatakan bahwa jika anda tidak pernah ketahuan melakukan bluffing itu berarti anda tidak pernah melakukan bluffing atau anda merupakan seorang bluffing yang handal.

Jika anda ketahuan setiap kali melakukan bluffing itu berarti anda terlalu sering melakukannya.

Late position dan merasakan kelemahan lawan harus menjadi bagian dari strategi bluffing, meskipun tidak selalu memenangkan pot, setidaknya anda telah membuat beberapa orang juga gagal mendapatkannya.

Setelah anda mengetahui 10 Tips dan Trik terbaik melakukan bluff dalam poker ini dan merasa ingin mencobanya dalam permainan poker sebenarnya, silahkan coba di warungqq. Terdapat banyak sekali player yang siap menjadi lawan anda dalam mengasah skill poker anda.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Adbox